programming website
Review Teknologi

Yuk Kenalan Sama Bahasa Pemrograman Website!

Tahu gak sih apa itu bahasa pemograman website? Bahasa pemrograman adalah bahasa yang digunakan untuk menjalankan program sesuai dengan logika yang ada pada bahasa tersebut. Bahasa pemrograman website sendiri digunakan untuk membuat suatu website sesuai dengan keinginan developer.

Biasanya, website akan menggunakan kombinasi dari beberapa bahasa pemrograman. Bagi orang yang ahli di bidang programming website, pasti tidak asing dengan banyaknya bahasa pemrograman yang digunakan untuk pengembangan website. Berikut ini beberapa bahasa pemrograman yang sering digunakan. Yuk baca sampai selesai!

Java

Java adalah bahasa pemrograman yang paling populer sampai sekarang. Java dikembangkan oleh Green Team pada tahun 1991. Sebelumnya, bahasa ini memiliki nama OAK yang berorientasi pada objek. Sejak diresmikan tahun 1995, Java menarik banyak perhatian programmer dan menjadikannya bahasa yang paling digemari.

Python

Bahasa pemrograman ini dikembangkan oleh Guido van Rossum pada tahun 1990. Dulunya bahasa ini bernama ABC yang banyak digunakan oleh perusahaan besar dunia seperti Google dan Yahoo. Bahasa yang satu ini adalah bahasa pemrograman tingkat tinggi yang dimanfaatkan untuk mengembangkan aplikasi dari website dan mobile.

JavaScript

JavaScript hadir tahun 1994 ketika website sedang berkembang pesat. Bahasa pemrograman ini tidak hanya digunakan untuk membangun website, tapi juga pengembangan aplikasi mobile dan desktop. Kapasitas yang dimiliki bahasa ini kecil sehingga tidak membutuhkan memori yang besar. Tentu hal ini membuat JavaScript menjadi bahasa pemrograman yang cukup popular.

PHP

PHP muncul pada tahun 1994 dan menjadi bahasa pemrograman favorit bagi para pengembang website kala itu. PHP ini dijadikan dasar bahasa pemrograman website, bahkan sekelas facebook juga menggunkaan PHP. Bahasa ini tidak rumit dalam penggunaanya.

C#

Bahasa pemrograman ini juga disebut dengan C Sharp. Bahasa pemrograman ini dikembangkan oleh Microsoft. Bahasa ini bersifat fleksibel karena dapat dieksekusi di perangkat komputer sendiri dan juga bisa ditransmisikan melalui web, serta mampu dieksekusi oleh perangkat komputer lainnya. Tentu hal ini sangat memudahkan pengembangan website.

Itulah beberapa bahasa pemrograman website yang popular dan sering digunakan untuk pengambangan website. Jika kamu ingin tahu lebih lanjut mengenai programming website, kamu bisa mengunjungi anakmales.com. Selamat belajar! Semoga bermanfaat!

List Blog Keren Rajabacklink

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *