Membuat Kantor Sendiri Di Rumah
Info Menarik TipsTorial

Gunakan Tips Ini Untuk Membuat Kantor Sendiri Di Rumah

Pandemi virus COVID19 telah menciptakan fenomena baru, WFH (Work From Home), yang mengharuskan para karyawan untuk bekerja dari rumah. Banyak perkantoran yang menggunakan railing kaca tempered, seperti kantor pelayanan publik, masih menggunakan WFO (Work From Office) karena harus membawa beberapa barang langsung ke kantor.

Oleh karena itu, tidak apa-apa untuk membuat ruangan kantor di rumah atau menggunakannya untuk pekerjaan tambahan di akhir pekan dan hari libur untuk mengantisipasi sistem WFH yang diperkenalkan ke perusahaan Kamu. Berikut adalah beberapa tips yang dapat Kamu ambil untuk membangun kantor rumah Kamu.

Menggunakan Jasa Arsitek

Jika rumah Kamu sedang dibangun atau direnovasi, Kamu dapat menggunakan Jasa Arsitek untuk membuat ruang kerja khusus. Tentu ada biaya tambahan karena Kamu menggunakan jasa mereka, namun dengan menggunakan jasa arsitek.

Kamu bisa mengetahui desain interior, budget, dan bahan bangunan yang tepat untuk digunakan dalam menciptakan ruang tertentu. Memiliki anggaran berarti hanya menggunakan jasa arsitek adalah salah satu keputusan yang tepat.

Gunakan Ruang Terpisah

Pastikan Kamu memiliki cukup ruang untuk menggunakannya sebagai kantor terpisah dari ruang keluarga, ruang makan, dan kamar tidur. Kamu dapat menggunakan ruangan yang agak jauh seperti balkon, ruang bawah tanah, atau ruang tamu.

Hal ini dimaksudkan untuk menghindari segala jenis halangan yang disebabkan oleh aktivitas rumah Kamu. Jika Kamu perlu membuat ruang yang dekat dengan aktivitas rumah Kamu, pastikan ruang yang Kamu buat tertutup untuk memberikan lingkungan yang nyaman.

Gunakan kaca bening

Kamu juga bisa menggunakan kaca buram atau kaca bening sebagai partisi antara area kerja Kamu dengan ruangan lain. Ini karena kaca dapat mengurangi nada dering dan nada panggil. Kamu juga bisa menggunakan AC di dalam ruangan, sehingga kaca yang Kamu gunakan menghalangi udara dingin.

Fasilitas Pendukung

Jangan lupa untuk menambahkan beberapa fasilitas pendukung ke ruang yang Kamu bangun agar Kamu tidak menghabiskan terlalu banyak waktu sesuai permintaan. Contoh peralatan yang mendukung pekerjaan, seperti printer, papan tulis, telepon rumah, dan folder untuk menyimpan dokumen.

Kamu juga bisa menambahkan perlengkapan yang membuat ruangan menjadi nyaman, seperti kamar mandi, toilet, dan toilet. menggunakan parfum ruangan, dll.

Apabila kegiatan kamu yang berkaitan dengan produktifitas untuk mencari nafkah sehari-hari bisa kamu lakukan di rumah atau dilakukan secara remote, tidak ada salahnya kamu membangun sebuah ruangan khusus di dekat rumah kamu yang bisa kamu gunakan untuk keperluan tersebut.

Lengkapi juga dengan fasilitas tersebut di atas agar kamu bisa tetap produktif. Saat ini kamu bisa melihat harga berbagai macam barang yang kamu perlukan seperti harga cubicle toilet, meja kantor, kursi dan lain sebagainya dengan mudah di toko online.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *