Bisnis TipsTorial

Mau Coba Startup? Ini Hal yang Perlu Kamu Perhatikan

Kini sudah banyak bisnis startup yang berkembang di Indonesia, namun mereka sering lahir tanpa ada kepastian. Hal ini karena belum matangnya desain bisnis, target konsumen, sampai ide produk. Maka dari itu, hadirnya coworking space Jakarta memberikan kesempatan pada startup founder untuk mengoptimalkan kinerjanya dengan membuat networking baru.

Banyak orang membangun startup karena tergiur dengan keuntungan dan banyaknya peminat saat ini. Akan tetapi, mereka kurang mampu memahami dasar dalam membangun startup.

Startup adalah perusahaan yang menggunakan teknologi guna menciptakan jawaban atas permasalahan masyarakat. Nah, jika kamu tertarik dengan startup, lebih baik perhatikan hal berikut ini agar tidak salah dalam mengambil langkah.

Melakukan Riset

Ketika akan mendirikan sebuah startup, jangan pernah lupa untuk melakukan riset. Tentunya, riset ini akan menjadi panduan kamu dalam menentukan sebuah keputusan yang lebih akurat dari hanya sekadar feeling pribadi.

Misalnya, kamu ingin menentukan platform sosial media untuk mempromosikan bisnis. Nah, sebelumnya kamu perlu meneliti lebih dulu peluangnya bagi bisnismu.

Pertanyaan semacam itu akan sangat penting untuk bisnis startup yang akan kamu bangun.

Mengikuti Regulasi yang Berlaku

Mampu memulai sebuah mimpi untuk membangun startup menjadi peristiwa yang sangat menyenangkan, kamu bisa melakukan desain produk sampai menyiapkan tempat kerja yang tepat. Namun, sebelum memutuskan untuk mendirikan sebuah startup, lebih baik pahami dan taati legalitas yang berlaku. Misalnya, surat izin usaha, perpajakan, dan lainnya!

Membangun Relasi yang Tepat

Akan ada banyak risiko yang akan kamu temui ketika memulai sebuah bisnis. Oleh sebab itu, kamu perlu pihak-pihak penting untuk melindungi maupun memandumu saat menjalankan bisnis. Misalnya, pengacara, akuntan, maupun perusahaan asuransi.

Jangan lupa untuk membangun tim startup yan tepat dengan memilih CEO, manajemen, atau karyawan dengan hati-hati.

Menentukan Lokasi Bisnis

Selanjutnya, kamu perlu menentukan lokasi tempatmu akan berbisnis. Misalnya, membeli properti, mendirikan ruang kantor, atau menyewa coworking space.

Saat ini, banyak pemula yang memilih menggunakan coworking space sebagai tempatnya mengembangkan startup. Hal ini karena selain memiliki harga yang relatif terjangkau, coworking space juga memberikan peluang untuk bertemu dengan orang yang lebih berpengalaman di bidang startup.

Untuk mengoptimalkan kinerja tim dan kolaborasi, PACE Serviced Office siap memberikan ruang yang nyaman untukmu. Meja dan furniture yang tertata dengan baik akan meningkatkan produktivitas, kreativitas, maupun efisiensi kerja.

Tunggu apalagi? Cek detail layanan dari PACE Serviced Office hanya di pace-office.com.

List Blog Keren Rajabacklink

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.