bisnis pulsa
Bisnis TipsTorial

Hindari 3 Hal Ini Agar Bisnis Pulsa Kamu Sukses

GaleriPos – Usaha bisnis pulsa membutuhkan modal awal yang tak terlalu besar, karena Anda hanya perlu bergabung menjadi reseller dropship di aplikasi evermos dan topup saldo untuk mulai berjualan pulsa.

Selain itu, biasanya, modal awal digunakan untuk membuat etalase berukuran kecil, mencetak banner, menyewa tempat jika diperlukan, membeli aksesoris handphone seperi kabel data dan adaptor, membeli kartu perdana, dan melakukan stok pulsa multichip.

Meski terlihat mudah dalam menjalankannya, namun tetap ada risiko kerugian yang mungkin saja dialami oleh para pengusaha konter pulsa. Berikut merupakan tiga kesalahan besar yang sering terjadi ketika merintis usaha konter pulsa. Penasaran? Ayo kita simak!

Memberikan utang lebih dari ketersediaan pulsa

Pengusaha konter pulsa sering kali memberikan utang kepada pembelinya. Modal yang dibuuhkan untuk perputaran stok pulsa di awal merintis usaha biasanya masih tergolong kecil. Sehingga, perputaran stok pulsa bisa terhambat apabila dana yang diperlukan untuk perputaran stok pulsa diutangi kira-kira lebih adari 20%.

Meski hanya sedikit, Anda tetap tidak boleh memberikan utang kepada pembeli pulsa. Terkecuali untuk pelanggan setia yang sudah pasti akan membayarnya. Oleh karena itu, membaca karakter setiap pembeli bisa sangat membantu Anda agar terhindar dari masalah seperti ini.

Tidak dapat mengatur modal perputaran stok pulsa

Bisnis pulsa mempunyai perputaran keuangan yang sangat cepat. Sebab, persaingan dalam bisnis ini semakin ketat. Menetapkan harga jual juga sangat penting dalam menjalankan bisnis pulsa.

Menetapkan harga yang ekonomis dan kompetitif merupakan kunci bisnis yang akan membuat bisnis Anda bisa terus berjalan dan meraih kesuksesan. Akan tetapi, jangan terlalu murah dalam mematok harga. Bisa-bisa bukannya untung, malah jadi buntung.

Selain itu, pelaku usaha konter pulsa yang masih pemula sering tidak dapat mengatur modal untuk perputaran stok pulsa. Terkadang, modal stok pulsa hanya terpakai setengah, karena sisanya digunakan untuk menutupi kebutuhan ekonomi rumah tangga. Sebaiknya, pisahkan uang bisnis dengan uang pribadi.

Dengan begitu, modal yang digunakan untuk perputaran stok pulsa bisa digunakan secara optimal. Tidak diambil seenaknya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Kesalahan memilih server pulsa

Sering kali para pengusaha konter pulsa ingin mendapatkan keuntungan yang besar dengan mengabaikan keinginan para pembeli. Padahal, pembeli adalah orang yang dapat mengembangkan bisnis pulsa yang dijalankan.

Setiap pembeli pulsa pasti menginginkan proses pengisian pulsa dilakukan dengan cepat dan bisa tepat waktu. Namun, pedagang pulsa yang hanya ingin dapat untung, akan mencari server yang paling murah tanpa memedulikan kecepatan transaksi dan kualitas produk.

Jika demikian, pembeli akan sangat kecewa atas kualitas kecepatan transaksi yang buruk seperti pulsa yang terlambat masuk, bahkan tidak terkirim meskipun laporan dari server pulsa ke pedagang telah sukses. Tidak ingin pelanggan kabur ke kompetitor lain, bukan?

Oleh karena itu, carilah server yang terpercaya agar bisa memberikan pelayanan terbaik untuk para pelanggan. Anda bisa melakukan survei terlebih dulu sebelum memutuskan mana server yang akan Anda pilih sebagai partner dalam berbisnis pulsa.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *