VPS Rumahweb Beri Jaminan Uptime Website 100%

jaminan uptime 100% VPS Rumahweb

VPS Murah Rumahweb kini menghadirkan sebuah inovasi baru. Mengingat, penggunaan teknologi informasi di bidang bisnis seperti pembuatan sistem informasi, aplikasi atau website terus mengalami peningkatan. Peningkatan tersebut pun berbanding lurus dengan kebutuhan infrastruktur server yang reliable atau bisa diandalkan dan mampu memberikan jaminan uptime tinggi.

Kerap menjadi tolok ukur dalam menentukan keandalan suatu sistem informasi, uptime ini bisa dibilang adalah hitungan waktu beroperasi dari sebuah sistem. Semakin tinggi persentansenya, maka sistem informasi tersebut akan semakin bisa diandalkan. Dengan begitu, uptime 100% bisa diartikan sebuah sistem harus beroperasi atau bisa digunakan tanpa ada gangguan sama sekali.

Sebagian besar hosting di Indonesia bahkan seluruh dunia, biasanya hanya memberi jaminan uptime hingga 99,9%. Itu berarti, dalam satu tahun saja sistem informasi bisa mengalami downtime selama 8 jam 46 menit. Padahal, bisnis online sepenuhnya menggunakan sistem informasi, yang mana downtime atau gangguan server bisa saja menyebabkan kerugian.

Untuk itulah, VPS Rumahweb kini akan membantu kita membuat sistem yang reliable dengan arsitektur High Availability (HA).

Dengan HA, Jaminan Uptime Website 100% Bukan Mitos Belaka

Arsiktektur HA bekerja dengan cukup sederhana, yakni menggunakan setidaknya dua server yang bekerja secara bersama-sama dan saling mem-backup satu sama lain atau clustering. Hal ini membuat apabila ada salah satu server mengalami gangguan, maka fungsinya akan langsung diambil alih oleh server satunya.

Semakin banyak server yang dijadikan cluster, sistem informasinya pun akan semakin reliable (andal) dan bisa bekerja sesuai dengan skala beban kerja yang semakin tinggi. Namun, jika masih meletakkan cluster-cluster server dalam satu data center, masih ada faktor dependen vital yaitu reliabilitas data center. Meski sudah menggunakan banyak cluster, jika data center mengalami gangguan akan tetap terjadi downtime.

VPS Rumahweb menjawab masalah tersebut dengan menghadirkan pilihan deployment dalam dua zona yang terletak di data center yang terpisah. Lokasi data centernya berjarak lebih dari 60 km. Selain itu, kedua data center itu telah bersertifikat UptimeInstitute dengan peringkat Tier-3 dan Tier-4.

Hadirnya pilihan deployment VPS di dua zona tersebut menjadi solusi dari tantangan uptime yang sangat bergantung hanya pada satu data center. Jadi, kita bisa membangun cluster HA dalam satu data center dan juga lintas data center.

Tujuannya jelas untuk mencapai uptime website 100%. Tunggu apa lagi? Pakai VPS Indonesia dari Rumahweb agar bisa capai uptime 100% sekarang juga! Kunjungi laman rumahweb.com untuk mencari tahu informasi selengkapnya.

Recommended For You

Tinggalkan Balasan