ASUS ExpertBook B5 OLED: Rekomendasi Laptop Terbaik

ASUS merupakan salah satu produsen laptop paling produktif di Indonesia. Hal ini terbukti dari banyaknya produk laptop ASUS yang beredar di pasaran. Mulai dari harga termurah hingga harga yang menyentuh angka ratusan juta.

Di Indonesia sendiri, laptop ASUS memiliki beberapa seri untuk membedakan segmentasi laptopnya. Di antaranya Vivobook, Zenbook, ExpertBook, StudioBook, Chromebook dan lini dari produk gaming yakni ROG dan TUF.

Mengapa ASUS memiliki banyak peminat? Karena, ASUS selalu mengeluarkan inovasi mutakhir pada setiap seri laptopnya. Mereka menawarkan mesin yang andal namun dikemas dalam bodi yang ringan dan portabel. Februari lalu, ASUS fokus hadirkan perangkat yang menargetkan kalangan enterprise.

Mereka mengeluarkan laptop bisnis terbaik dengan seri ASUS ExpertBook B5 OLED. Seri ini bisa dibilang sebagai varian yang lebih menarik jika dibandingkan varian standar. Pasalnya, ExpertBook B5 OLED menawarkan teknologi layar ASUS OLED berkualitas.

Sebenarnya, ada dua seri ExpertBook B5 OLED. Namun, artikel ini akan fokus mengulas seri ExpertBook B5 OLED B5032CA. Jadi, simak pembahasannya sampai tuntas, ya!

Review ExpertBook B5 OLED B5032CA

Pertama, kita akan membahas layar. Seri ExpertBook ini telah dilengkapi layar ASUS OLED 13 inci, dengan resolusi FHD atau 1920 x 1080 piksel. Dengan adanya teknologi OLED, laptop satu ini menghadirkan layar yang jernih dan sehat untuk mata sebab telah bersertifikas TÜV Rheinland.

Terlebih lagi, layarnya juga mempunyai 100% DCI-P3 color gamut. ExpertBook B5 OLED juga dilengkapi dua SSD, di mana menyediakan kapasitas ganda hingga 1 TB. SSD ini mendukung teknologi RAID 2 untuk meningkatkan keandalan data atau operasi yang lebih cepat.

Dari segi konektivitas, produk laptop keluaran tahun 2022 ini hadir dengan konektivitas lengkap yang mendukung produktivitas para pekerja bisnis atau enterprise. Seperti adanya Wi-Fi 6E, USB 3.2, 2 port Thunderbolt 4, HDMI 2.0, micro HDMI untuk RJP5 LAN dan 3.5mm Combo Audio Jack.

Beberapa teknologi penunjang kebutuhan bisnis lain ialah teknologi ASUS AI Noise-Canceling. Teknologi tersebut mampu meredam kebisingan, sehingga video conference menjadi lebih nyaman. Selain itu, ada juga fitur TPM 2.0 yang merupakan sebuah chip dengan fungsi menyimpan dengan aman informasi otentikasi yang digunakan oleh perangkat lunak.

Contohnya kata sandi atau kunci enkripsi, guna melindungi data dan transaksi penting. Hampir menghilangkan risiko kebocoran melalui peretasan. Fitur lainnya berupa MyASUS dan juga ASUS control center, cocok bagi para enterprise yang peduli pada keamanan data.

Laptop yang telah didukung prosesor Intel® Core™ Generasi ke-11 ini mempunyai desain yang kokoh namun ringan. Bobotnya hanya sekitar 1,2 kg. Terbuat dari bahan material khas yang membuat bobot terasa lebih ringan. Baik penutup atas dan bawah, terbuat dari aluminium murni, sementara area sekitar keyboard adalah paduan dari magnesium-aluminium.

Untuk durabilitasnya, ASUS ExpertBook B5 OLED sengaja dibangun agar tahan lama. Oleh sebab itu, laptop ini juga telah memperoleh sertifikat standar militer AS MIL – STD 810H. Laptop seri ini telah lolos pengujian di kondisi ekstrem, juga pengujian internal yang ketat, seperti uji tekanan panel, guncangan dan uji jatuh.

Nah, demikianlah review mengenai laptop ASUS ExpertBook B5 OLED. Jika ingin informasi lebih lengkap, silakan kunjungi wahyuddinrosi.com. Di blog tersebut, kamu juga bisa menemukan informasi tentang doran gadget distributor garmin. Semoga ulasan ini bisa bermanfaat, ya!

Recommended For You

Tinggalkan Balasan